Pengertian Agama Islam Menurut Alquran

Islam mustafalan sering disalahpahami, terutama diidentifikasi dengan umat Islam. Islam dan Muslim adalah dua istilah yang berbeda. Islam adalah agama. Muslim adalah penganut.


Islam sering diidentikkan dengan perilaku umat Islam atau Muslim. Padalah sebagai perilaku agama-agama lain, perilaku seorang Muslim tidak selalu mencerminkan ajaran atau hukum Islam.

Islam adalah agama Allah yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi sallam sebagai nabi terakhir dan utusan untuk memberikan saran sepanjang hidup manusia sampai akhir zaman.

Islam (Arab: al-ISLM, "menyerah kepada Tuhan") adalah agama yang percaya pada satu Tuhan, Allah SWT.

Dalam Al Qur'an, Islam disebut agama Allah atau Dienullah.

Allah berfirman: "Apakah mereka mencari agama selain agama Allah, ketika Menyerah dia (aslama) segala sesuatu di langit dan di bumi, baik dengan sukacita dan memaksa dan hanya Allah yang kembali. "(QS Ali Imran: 83).

Deen (agama) itu sendiri dalam arti religius Quran (Surah Al 'Imran: 83), ketaatan (QS An-Nahl: 52) dan ibadah (QS Ghafir:. 65).

Berikut adalah komentar dari makna, pentingnya, dengan defisit, atau pemahaman Islam dengan bahasa, istilah dan Al-Quran.

Memahami Islam Harfiyah

Harfiyah Memahami Islam berarti damai, bahagia, busur, dan bersih.

Kata Islam terdiri dari tiga huruf, yaitu S (dosa), L (LAM), M (MIM), arti dasar dari "korban" (Salama).

Dalam bahasa akal Islam, kita dapat menyimpulkan Islam adalah agama yang membawa keselamatan bagi hidup di dunia dan di akhirat (alam kehidupan setelah kematian).

Islam adalah agama yang mengajarkan pengikut atau murid (Muslim / Islam) untuk penyebaran keamanan dan perdamaian, yang dibuktikan dengan doa-doa dibaca --sebagai doa-doa ibadah utama-- hi hi "Assalamu warohmatullah" - keamanan Semoga dan kasih Allah memberi kepadamu-- sebagai doa penutup.

Memahami Islam dengan bahasa

Memahami Islam dengan bahasa, kata Islam berasal dari aslama kata berakar kata Salama. Kata Islam merupakan bentuk mashdar (infinitif) dari aslama ini mengatakan.

Adapun bahasa, yang berhubungan dengan asal-usul kata (etimologi), Islam memiliki banyak makna, sebagai berikut:

1. Islam berasal dari kata "Salm".

Memiliki Salmu berarti damai atau perdamaian. Firman Allah dalam Al-Qur'an: "Dan jika mereka cenderung untuk perdamaian (baca Salm), condong dan menaruh kepercayaan kepada Allah. Memang, Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui "(QS Al-Anfal. 61) ..

Kata "Salm" di atas ayat berarti damai atau perdamaian. Ini adalah salah satu arti dan karakteristik Islam, bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan orang untuk cinta damai atau terus berjuang untuk perdamaian, bukan perang atau konflik dan kekacauan.

"Dan jika dua pihak orang percaya pertarungan kemudian membuat perdamaian antara mereka Jika salah satu pihak melakukan ketidakadilan terhadap kelompok lain dari masyarakat dan melawan ketidakadilan yang make adalah bahwa kelompok kembali ke perintah Allah;. Jika ini sepotong kembali (ke perintah Allah), maka damaikanlah antara mereka dan peradilan yang adil. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. "(QS Al Hujarat. 9).

Sebagai bukti Islam adalah agama yang mengajarkan perdamaian adalah Allah melalui Al-Quran izin baru atau memungkinkan umat Islam untuk melawan jika mereka dipukuli oleh musuh-musuhnya.

"Telah diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang berperang karena mereka dirugikan. Dan sesungguhnya, Allah, Yang Mahakuasa benar-benar membantu mereka "(QS Al-Hajj. 39) ..

2. Islam berasal dari kata "aslama"

berarti aslama tugas atau pengunduran diri, yang tunduk kepada aturan Allah.

Ini menunjukkan bahwa percaya saya.

https://blusa.webgarden.at/kategorien/bisnis-frozen-food
https://blusa.webgarden.at/kategorien/aplikasi-dana
https://blusa.webgarden.at/kategorien/wa-lite
https://smartcity.bandung.go.id/thread/2282
https://smartcity.bandung.go.id/thread/2283

 

0 Response to "Pengertian Agama Islam Menurut Alquran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel