3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman


Banyak orang berpikiran meditasi sama dengan dengan posisi duduk diam dan kondisi hening. Padahal, analisis itu tak sepenuhnya benar. Meditasi termasuk bisa dikerjakan di di dalam kesibukan sehari-hari sambil menikmati dan jelas tubuh yang bergerak. Meditasi sesungguhnya bukan melulu perkara mengosongkan analisis atau suasana
hening. Lebih berasal berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah bentuk kesadaran."Enggak wajib tutup mata aja. Misalnya, saya chatting dan jelas dengan dengan apa yang ditulis melalui napas teratur, itu udah masuk di di dalam meditasi. Mindfullness dengan dengan apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan keliru satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, udah masuk di di dalam bermeditasi.

Bernapas jadi keliru satu aspek wajib di di dalam sistem bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, dengan dengan bernapas artinya Anda jelas dengan dengan sepenuhnya dan bisa fokus terhadap apa yang tengah dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi bisa dikerjakan di di dalam kesibukan sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini bisa jadi solusi bagi Anda yang tak mempunyai normalitas dengan dengan keheningan.Meditasi sendiri diketahui mempunyai banyak fungsi untuk kesehatan, utamanya kesegaran mental. Meditasi bisa membantu meredam stres dan kecemasan, terlebih di tengah kepanikan terhadap ancaman pandemi Covid-19 layaknya tepat ini. Berikut lebih berasal dari satu bentuk meditasi simpel yang bisa Anda lakoni di di dalam kesibukan sehari-hari sepanjang jaman self isolation dan social distancing, mengutip beraneka sumber.

1. Berjalan kaki Tradisi Zen mengenal sistem meditasi yang dikerjakan dengan dengan berjalan kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan berkelanjutan melangkahkan kaki sambil tetap jelas bakal tubuh dan termasuk pikiran.Sambil melangkah secara sadar, Anda termasuk bisa mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan langkah kaki mempunyai irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di di dalam otak, cukup fokuskan perhatian terhadap napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang ada di lebih tidak cukup Anda.Namun, gerakan ini wajib dikerjakan berkelanjutan menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda dianjurkan untuk pilih tempat yang aman untuk berkeliaran layaknya taman, lapangan besar, atau tempat yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan rencana mindfullness di di dalam kesibukan sehari-hari Anda. Misalnya, beri tambahan fokus terhadap hidangan yang dikonsumsi tepat Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.Tak cuma itu, membasuh piring dan mengepel lantai termasuk bisa dikerjakan dengan dengan rencana mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, kesibukan sehari-hari layaknya makan dan membasuh wajib gerakan yang berulang. Gerakan layaknya ini dinilai sesuai dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang terlampau bisa saja Anda untuk fokus terhadap ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh bisa jadi keliru satu praktek mindfullness yang bisa dikerjakan sehari-hari. Pusatkan perhatian terhadap gerakan tangan tepat bikin persiapan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.

0 Response to "3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel