10 Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas


Sebagian berasal berasal dari Anda pasti jadi risau bakal keberadaan stok makanan di jaman pandemi Covid-19 ini. Beberapa langkah bisa Anda laksanakan untuk mengakibatkan makanan lebih tahan lama. Stok makanan jadi mengenai kronis tepat Anda wajib berkelanjutan berada di tempat tinggal sepanjang lebih berasal dari satu tepat ini. Sayang, keterbatasan mobilitas kadang kala mengakibatkan lebih berasal dari satu orang kesulitan meraih asupan makanan bergizi. Ujung-ujungnya, makanan-makanan olahan serba instan jadi santapan. Padahal, demi sistem imun yang kuat, tubuh wajib asupan makanan bernutrisi tiap tiap harinya.

Ada lebih berasal dari satu langkah untuk mengakibatkan makanan tetap tahan lama. Mengutip The Daily Meal, keliru satu yang patut diperhatikan adalah temperatur lemari pendingin atau kulkas yang tepat. Food plus Drug Administration (FDA) mencatat, suhu kulkas wajib berada di bawah 4 derajat Celcius, tepat freezer wajib berada di bawah nol derajat Celcius. Berikut lebih berasal dari satu tips menaruh makanan supaya tahan lama.

1. Simpan alpukat dengan perasan lemon Alpukat mempunyai sejumlah nutrisi wajib untuk tubuh. Alpukat termasuk mempunyai kadar senyawa antioksidan yang memelihara tubuh berasal berasal dari beraneka macam penyakit. Jika  tetap ada 1/2 potong alpukat yang tersisa, Anda bisa menyimpannya dengan mengoksidasinya terlebih dahulu. Bubuhkan perasan lemon terhadap alpukat. Asam sitrat laksanakan tindakan sebagai pengawet alami. Bungkus alpukat dengan plastik dan simpan di di dalam kulkas.

2. Simpan selada dengan tisu Selada bisa cepat jadi layu dan berlendir terkecuali tidak disimpan dengan benar. Pindahkan selada ke kantong plastik atau wadah lainnya yang berbahan plastik. Tambahkan lebih berasal dari satu lembar tisu di bagian atas dan bawah sebelum akan menutup wadah. Tisu secara efektif bisa menyerap terlampau berlebih air yang mengakibatkan selada layu sebelum akan digunakan. Selain itu, Anda termasuk bisa beri kesegaran lagi selada yang udah layu. Caranya adalah dengan merendam selada di dalam air dingin sepanjang 30 menit.

3. Simpan kue dengan roti Penyimpanan di dalam toples cantik tak bisa mengakibatkan kue tetap segar. Agar kue tetap kenyal dan tak mengering, simpan kue di dalam kantung plastik dengan separuh roti di dalamnya. Ilustrasi. Temperatur kulkas yang tepat bisa membantu makanan tetap tahan lama. (Istockphoto/belchonock)

4. Simpan susu di bagian belakang kulkas Kulkas mempunyai lebih berasal dari satu bagian berbeda. Bagian terdingin berada di paling belakang rak tengah dan atas (freezer). Agar susu lebih segar di dalam tepat lama, jangan menyimpannya di dekat pintu atau bagian depan. Taruh susu di bagian belakang rak.

5. Simpan sayuran di laci kulkas Sebagian besar sayuran bakal baik-baik saja tepat dibiarkan di dalam kemasan aslinya. Namun, mereka bakal tubuh subur di dalam kulkas dan bertahan lebih lama tepat disimpan di di dalam laci. Simpan brokoli, kembang kol, seledri, mentimun, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayur lainnya di bagian laci kulkas Anda.

6. Tutup bagian atas pisang dengan plastik Pisang adalah keliru satu buah yang kaya bakal kadar nutrisi berfaedah untuk tubuh. Pisang termasuk bisa beri tambahan rasa kenyang yang lebih lama. Namun, tepat satu pisang udah cukup matang, maka seluruh pisang (dalam satu ikat) bakal jadi terlampau matang di dalam hitungan hari dikarenakan pelepasan gas etilen. Untuk memperlambat sistem tersebut, tutup atau bungkus bagian atas seikat pisang supaya bisa disimpan untuk lebih berasal dari satu hari lagi.

7. Bilas stroberi di dalam larutan cuka gampang Stroberi kaya bakal vitamin C di dalamnya. Vitamin C dikenal sebagai keliru satu nutrisi wajib untuk memelihara sistem kekebalan tubuh. Untuk memperpanjang usia simpan, bilas stroberi dengan larutan cuka sesudah itu tiriskan. Keringkan dengan tisu. Campuran air cuka dipercaya bisa membunuh bakteri yang mengakibatkan stroberi melembek.

8. Bekukan sisa makanan Sisa makanan jangan langsung dibuang begitu saja. Sisa makanan tetap bisa dikonsumsi asal dihangatkan terlebih dahulu. Simpan sisa makanan ke di dalam wadah yang tepat dan menempatkan di di dalam freezer hingga membeku. Jika menghendaki mengonsumsinya, Anda cuma wajib memanaskannya saja.

9. Buang batang dan daun wortel Apakah Anda dulu lihat bagian batang dan daun wortel jadi layu di dalam tepat singkat? Hal itu berjalan dikarenakan wortel menyedot nutrisi punyai nilai berasal berasal dari daun dan batang  tersebut. Untuk mengakibatkan wortel tahan lama, lepaskan bagian batang dan daun dan termasuk simpan di di dalam kulkas.

10. Simpan bawang putih dan merah di dalam kantung berlubang Jangan menaruh bawang-bawangan, kentang, dan labu di di dalam kulkas. Sebaliknya, simpan di tempat yang sejuk, kering, dan berventilasi layaknya dapur. Menyimpannya di dalam kemasan asli termasuk bisa membantu mereka bertahan lebih lama. Umumnya, bawang-bawangan dan kentang dibungkus oleh plastik atau kantung berlubang untuk mencegah pembusukan.

https://piqs.de/user/jackyhd/
https://piqs.de/user/stornowaybc/
https://puremtgo.com/users/berabine
https://puremtgo.com/users/batjokes
https://puremtgo.com/users/jackyhd

 

0 Response to "10 Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel